Halaman

Rabu, 18 Januari 2012

Mr. Always Be there


Dear Wendell ((at)XnonW) …
Hay Mr. Always Be There For Me..
Udah berapa lama ya kita gak ketemu? Yang jelas itu lamaaaaa banget. Lama juga gak saling tukar tawa secara langsung, bukan lewat bbm. Lama juga ya gak liat ketawa lo yang selalu bikin gue nyari-nyari tombol off dipunggung lo. Dasar tukang ketawa!
Inget gak pertama kali kita bisa kenal, ngobrol, cerita, dan berakhir dengan predikat sahabat? Ah iya gue bukan orang yang pantes dapetin predikat itu dari lo! Tapi sejauh gue menghirup udara segara pagi hari, lo masih dan akan tetap menjadi sahabat cowok terbaik gue! Gak bisa terpungkiri banget.
Lo inget gak kapan pertama kali lo cerita sama gue tentang masalah lo? Gue lupa Ndell, tapi gue seneng! Lo inget gak pertama gue cerita sama lo? Gue lupa Ndell, tapi gue seneng! Gue seneng denger semua cerita lo, gue seneng setiap nerima sms yang lo cerita inilah itulah. Itu salah satu bentuk bahwa lo mengakui keberadaan gue di hidup lo. Mungkin bukan sebagai sahabat, hanya sebagai tempat cerita. Gue seneng loh!
Beberapa bulan kita sempat hilang kontak. Gue sempet kesel maksimal sama lo. Tapi apa? Gue sayang sama lo Ndell. Gak ada cowok yang bisa jadi sahabat gue sebaik lo memerankan itu. Mungkin waktu itu gue hanya terlalu takut kehilangan lo sebagai sahabat gue, gue takut lo lupa, gue takut banget! Dan entah kenapa airmata gue mulai menggenang saat itu. Karena kangen dan rasa takut kehilangan yang bersatu dan menjadi kekalutan mungkin.
Tapi kemudian lo kembali lagi sama kita. Gue seneng bukan main! Rasanya mau nangis lagi, meluk lo, dan bilang, “Welcome back Mr. Laugh!”
Waktu semakin maju, banyak hal yang semakin terlawati sama kita. Lo berjalan di belahan bumi sana, gue di sini. Lo menghirup oksigen di sana, gue di sini. Lo mengejar cita-cita lo di sana, gue di sini. Banyak kabar lo yang gue gak tau. Lo sekarang gimana, lo seneng gak kuliah, lo udah dapet cewek baru apa belum, dan lo udah dapet sahabat baru atau belum.
Wendell….
Waktu hp gue rusak dan Maya bilang, “Wendell semalem sms gue, ‘May semenjak hapenya Nisa rusak gue bingung mau cerita sama siapa.” Lo tau? Gue seneng bukan main! Sekali lagi, merasakan bagaimana rasanya dianggap ada dalam hidup seseorang. Makasih ya.
Makasih udah selalu ada untuk gue disaat-sata tersulit gue. Makasih udah jadi sahabat yang super perhatian. Makasih juga udah bisa ngasih gue banyak pelajaran. Lo dan akan seterusnya lo yang akan selalu jadi sahabat cowok terbaik gue. Inget ya, jangan ‘putus’ lagi kayak waktu itu.
Ndell…
Lewat surat ini juga gue mau minta maaf. Maaf karena gue bukan sahabat yang baik untuk lo. Gue udah terlalu banyak ikut campur dengan urusan lo. Gue udah terlalu banyak mau tau sama urusan lo. Bahkan gue yang bikin semuanya runyamkan? Maafin gue ya Ndell.
Gue gak ngerti mesti gimana lagi mohon maafnya.
Wendell Xenon Watulingas…
Gue, Annisa, sahabat lo yang paling random, hanya mau bilang…
Bahwa betapa gue menyesalnya waktu itu…
Bahwa betapa gue senangnya setiap denger cerita lo…
Dan bahwa betapa gue pengennya untuk tetap jadi sahabat lo, yang selalu dengar cerita-cerita lo…
Ndell…
Jika satu hari nanti mulai banyak kuping yang tertutup untuk lo, inget kuping gue Ndell…
Jika satu hari nanti mulai banyak mulut yang lelah tertawa sama lo, inget mulut gue Ndell…
Jika satu hari nanti mulai banyak yang mendiamkan lo, lo inget gue Ndell…
Dan jika satu hari nanti mulai ada hati yang lelah untuk lo, inget hati gue yang selalu terbuka lebar untuk lo Ndell…
Wendell…
Ada banyak kenangan yang habis termakan waktu…
Ada banyak tawa yang terlupakan…
Dan ada banyak telinga yang mulai lelah..
Mungkin gue akan habis termakan waktu, mungkin gue lupa lagi gimana ketawa lo, dan mungkin juga telinga gue lelah mendengar lo. Tapi hati gue masih akan terus ada untuk lo, Ndell…


Tertanda,
Annisa Fitrianda Putri,
Sahabat lo yang selalu nungguin cerita-cerita lo.
Salam peluk, cium, rindu, dan sayang gue, Hay Sahabat gue, Wendell Xenon Watulingas

Catatan kaki:
Kaki itu bau, kalo ditulis-tulis malah geli. Ya udah sih gitu doang. Jangan berhenti tertawa dan jangan berhenti untuk selalu ada untuk gue ya!


#HariKeenam

1 komentar: