Halaman

Selasa, 17 Januari 2012

Sahabat Baruku


Dear Lulu ( (at)lululf )…
Halo Teteh. Halo Miss ngomel! Halo Tetehnya Azka, Sanny, Alwan, dan Nica. Halo Teteh!
Lu…
Kesan pertama saat gue kenal lo adalah, “Wiiii kayaknya anak gaul nih.” Terus gue negur elo, eeeeeh dicuekin Mak! Oke gue berhenti di situ dan berpikir, “Anak barunya sombong, Mamah :”(“ Dan…..jengjeng…..*drumroll* ternyata lo ujung-ujungnya main sama gue, Sheila, dan Sinta. Voila!
Detik beranjak jadi menit, menit tumbuh jadi jam, lalu jam berkumpul menjadi hari. Hari demi hari, minggu demi minggu, bulanpun kembali berganti, dan kita semakin akrab. Gue makin ngerasa kayak ada magnet di antara kita Lu, tarik menarik. *azek*
Lo itu salah satu sahabat terbaik yang gue punya. Punya pikiran sama, apa yang lagi gue pikirin pasti langsung kesambung sama lo. Apa yang gue mau, pasti langsung lo paham. Lama-lama lo jadi kayak belahan jiwa gue Lu. *asek*
Lulu…
Lo tau gak gimana gue hafal cara jalan lo? Gimana gue hafal cara ngomel lo? Gimana gue hafal apa yang paling bisa bikin lo ngomel-ngomel kayak emak-emak warung yang kesel diutangin mulu. Gue juga tau gimana cintanya elo sama Ibu lo, sama Oma, dan sama gue pastinya sih. *ehem* *kibas kerudung* *kepleset* *gagal keren*
Selama kaki gue berpijak di bumi keren ini, baru kali ini dapet sahabat sekompak lo. Sempat beberapa kali terbersit gimana kalo gue gak kuliah di Al Azhar, gimana kalo gue gak masuk Psikologi, gimana kalo gue sekarang gak tinggal di belahan bumi ini, tapi jauh membeku di Kutub. Pasti gue gak ketemu sama yang namanya Lulu Luthfia Fadhillah.
Lulu…
Makasih ya selama kita bertegur sapa, selama kita bertukar tawa, selama kita saling peluk, dan selama gue pake gelar “Sahabat” untuk lo, lo selalu nerima gue jadi orang di sisi lo. Lo nerima gue jadi orang yang dapet kehormatan khusus dengerin keluh kesah lo, omelan-omelan kecil lo, dan bisa bikin lo ketawa. Makasih yaaa….
Makasih udah banyak ngasih pelajaran ke gue. Gimana harus lebih ngikutin hati daripada tren, gimana harus mencintai Ibu, dan gimana sayang sama seseorang yang biasa dipanggil Sahabat. Gue kagum gimana sayangnya lo sama sahabat-sahabat lo, gimana mudahnya lo memaafkan orang-orang yang salah sama lo, dan gimana lo sayangnya sama Ibu lo. Gue kagum, Lu.
Lulu…
Apa pernah terbersit betapa gue sayangnya sama lo? Apa pernah terbersit betapa gue takut banget kehilangan lo? Apa pernah terbersit betapa gue takutnya bikin lo marah? Sering banget Lu. Sering banget gue takut kehilangan lo sebagai sahabat gue. Sering banget gue takut bikin lo marah sama gue.
Apa lo tau betapa senengnya gue setiap lo ketawa karena ucapan gue? Apa lo tau betapa senengnya gue setiap denger pujian lo? Apa lo tau betapa gue senengnya lo sebut sahabat? Banget Lu! Gue gak punya kata-kata yang pas selain, Makasih banyak ya Teteh Lulu.
Lulu….
Gue memang cuma seonggok daging yang dipenuhi mimpi—selain lemak sih—dan mimpi dan mimpi. Harapan,harapan, dan harapan. Gue cuma seorang teman yang bermimpi jadi sahabat seseorang sampai tiba waktu gue kembali. Gue cuma seorang perempuan yang punya banyak airmata dan tawa.
Gue hanya minta untuk lo tetap jadi sahabat gue ya Lu. Jadi orang yang selalu bisa dengerin cerita gue, meski mungkin gue luput dari kebisaan gue akan itu terhadap lo. Jadi orang yang selalu ngapus butiran airmata, meski terkadang bahkan gue gak mau melihat lo nangis. Dan jadi orang yang bisa selalu ada di sisi gue, meski gue hanya bisa ada di belakang lo.
Lulu…
Jika kelak gue lupa akan kehadiran lo dikehidupan gue, tarik gue, omelin gue, ingetin gue, “Nis, lo punya gue!”
Jika kelak gue tertawa sendiri tanpa kehadiran lo, jangan sungkan untuk bilang, “Lo gak inget biasa ketawa sampe nangis sama siapa dulu?”
Jika kelak gue hanya menjadi seonggok daging yang kemudian tua, renta, dan tak bertenaga, dekati gue, genggam tangan gue, dan bilang, “Lo masih sahabat gue Nis.”
Lulu…
Disaat dunia mulai diam untuk lo, inget gue ya, gue bakal jadi yang paling berisik untuk lo.
Disaat dunia tutup mata untuk lo, inget gue ya, gue gak akan sedikitpun mengedipkan mata untuk lo.
Dan disaat dunia mulai menolak lo, inget gue ya, gue akan selalu meluk lo, membiarkan lo tertawa, menangis, dan berkisah di bahu gue.

Tertanda,
Annisa Fitrianda Putri
Sahabat gendut lo yang selalu takut mati ngakak dan gak bisa berhenti ngakak sama lo.
Salam peluk, cium, sayang, dan cinta gue, Lulu Luthfia Fadhillah.


#HariKelima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar